Perilaku Konsumen Terhadap Perkembangan Teknologi
Membicarakan
teknologi tak bisa lepas dari perkembangan media. Media berkembang searah
dengan berkembangnya budaya di dalam masyarakat tetapi media juga mempengaruhi
budaya masyarakat dengan suguhan suguhan yang bersifat positif dan bisa juga
negatif, karena pada dasarnya tujuan media adalah menyampaikan sebuah informasi
kepada khalayak umum atau konsumen
Perkembangan
dunia saat ini diiringi dengan adanya perkembangan teknologi dan informasi yang
menyebabkan tatanan bisnis juga mengalami perubahan, ini ditandai oleh adanya
perubahan perilaku konsumen di dalam memandang dan membeli produk yang
ditawarkan di pasaran
Di
bidang bisnis baik perdagangan barang maupun jasa peranan teknologi
akan sangat penting untuk kegiatan transaksi baik rutin, periodik, maupun
insidental dan menyediakan banyak informasi
dengan cepat dan tepat. Promosi banyak dilakukan dengan
menggunakan social networking karena dianggap lebih efisien, mudah dan
hemat biaya dalam mempromosikan barang atau jasa yang ditawarkan dengan
memberikan gambaran yang bagus serta penjelasan yang cukup menarik.
Orang-orang yang
bergerak dibidang pemasaran menghadapi tantangan yang menggairahkan dan
menakutkan sebagai tuntutan karena perkembangan perilaku konsumen bergerak
sangat cepat. Perusahaan lokal mengahadapi tantangan persaingan internasional,
selain itu harus memanfaatkan kesempatan meluaskan pemasaran termasuk Cina dan
India. Di Amerika Serikat, perusahaan merespon perkembangan perbedaan
dibeberapa wilayah termasuk perpindahan pasar Hispanic. Pengecer menghadapi
tantangan dan kesempatan dari teknologi karena perkembangan pembelian secara
online. Orang-orang yang bergerak dibidang pemasaran dan para pengatur
kebijakan berusaha keras untuk tetap mempertahankan kode etik dan aspek sosial
dari pemasaran termasuk pemasaran untuk produk anak-anak.
Referensi :
Tidak ada komentar :
Posting Komentar